Jumat, 10 Juli 2009

Jati diri bangsa

Mengembalikan Jati Diri Bangsa merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang hidup di negara Indonesia tercinta ini.Jati diri sebagai Bangsa yang besar bermartabat dan kedaulatan sebagai negara yang merdeka.Entah kita ( Anda ) sadari atau tidak, selama ini Jati diri bangsa indonesia terkesan hilang dan tergerus oleh arus globalisasi dan modernisasi yang sangat gencar merasuk ke segenap sendi kehidupan bangsa dan rakyat indonesia.
Apakah bertindik,Ciuman Di Muka Umum,Pacaran dengan gaya Berlebihan,Semir Rambut, berwarna warni,Rok Mini, Dugem,Clubbing,dan masih banyak lagi budaya yang tidak seharusnya di tiru,akan tetapi saat ini ( maaf di daerah saya ) banyak di jumpai pemuda pemudi dengan gaya seperti diatas.Apakah semua itu merupakan Jati Diri kita sebagai bangsa timur yang konon masih menjunjung tinggi norma norma dan susila.
Bagaimana juga kabar tentang Batik,Keroncong,Keris,Tempe,Reog Ponorogo dan budaya budaya lokal aseli indonesia dimana itu sebagai Jati Diri Bangsa, yang ternyata mendapat gangguan dan friksi dari bangsa lain.Malah sebagian dari budaya dan kultur kita sudah di jadikan Hak Paten ( baca : Jati Diri bangsa lain ).
Sebegitu parahkah masalah jati diri bangsa ini mengganggu sendi sendi Kehidupan kita ( terutama dalam Kebangsaan dan Kedaulatan ).
Bisa kita ( saya ) contohkan lagi bagaimana kasus Lepasnya pulau sipadan dan ligitan dari genggaman Bumi Pertiwi,Timor Leste yang berhasil keluar dari NKRI,Aceh yang terus bergejolak ( insya allah sekarang berangsur angsur mulai membaik ), Papua yang tiada henti memanas.Masih hangat di layar kaca dan media media surat kabar, bagaimana Ambalat seolah olah akan Di Rebut secara paksa oleh Malaysia.Tindakan tentara di raja malaysia yang sering melanggar kedaulatan wilayah NKRI di sekitar BLOK AMBALAT menjadi bukti bahwa KIta sebagai Negara dan Bangsa yang berdaulat telah di Lecehkan.
Apakah Kita akan berdiam diri dengan begitu banyak persoalan yang menimpa Bumi Pertiwi Indonesia ini? Tidak!! Tentu kita sebagai anak bangsa akan berusaha menunjukkan Jati Diri sebagai Bangsa yang Besar dan Berdaulat.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa adalah pekerjaan yang cukup berat, bukan hanya dari Pemerintah.Marilah kita mulai dari diri kita sendiri untuk mendapatkan Jati Diri ( Bangsa ) yang bermartabat dan berdaulat.Sehingga Kita menjadi Bangsa yang besar bukan hanya Bangsa Tempe. (ingat tempe sudah menjadi jati diri dari Bangsa Jepang )

Silahkan tinggalkan komentar anda :

Poskan Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO